Fungsi Bluetooth Yang Tersembunyi

11/23/2015 05:35:00 PM

Bluetooth adalah perangkat keras (hardware) yang tertanam pada beberapa perangkat elektronik seperti laptop, smartphone, printer, kamera digital dan bahkan proyektor. Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan perangkat Bluetooth ini kan, namun apa kamu tau apa saja fungsi dari Bluetooth tersebut?mungkin anda hanya mengetahui bahwa Bluetooth hanya untuk transfer file,namun banyak juga fungsi tersembunyi dari Bluetooth

masukkan deskripsi gambar disini 

1.Untuk Print File

Print adalah kegiatan yang hampir  semua orang lakukan.Dalam hal ini kamu harus menggunakan printer yang support dengan Bluetooth.Kamu dapat mencari Printer ini di berbagai toko elektronik.

2.Mendengarkan Musik Tanpa Kabel

Dengan bantuan Bluetooth,  kamu bisa mendengarkan musik tanpa perlu repot-repot lagi colok mencolok kabel. Untuk kategori ini, ada dua perangkat audio yang sudah mendukung teknologi Bluetooth saat ini yaitu Headset dan Speaker. Jika ingin menyetel musik dengan suara keras dan kencang tanpa perlu repot lagi masalah kabel, kamu bisa beralih menggunakan speaker yang support dengan teknologi Bluetooth karna sudah banyak produk speaker Bluetooth yang beredar di pasaran. Sebaliknya jika kamu ingin menyetel musik dengan suara yang tenang tanpa menggangu orang lain, kamu bisa beralih menggunakan headset Bluetooth.

3. Untuk Mengkoneksikan Mouse dan Keyboard

Sekarang anda bisa mengkonekan mouse dan keyboard tanpa kabel. Banyak toko-toko elektronik yang menjual alat ini dengan harga yang bervariasi. Selain mengkoneknya menggunakan Laptop,anda juga bisa mengkonekannya dengan HP Android.

4.Bermain Game Dengan Gamepad

Gamepad adalah alat komputer yang mempermudah kita dalam bermain game. Gamepad biasanya digunakan tanpa kabel namun penggunaannya harus dekat dengan monitor. Dengan menggunakan Bluetooth sebagai penyambung kabel ke komputer.Sekarang kamu bisa bermain game tanpa berdekatan dengan monitor.


Itulah beberapa fungsi Bluetooth yang tersembunyi. Semoga Bermanfaat...^_^


Artikel Terkait

Previous
Next Post »